Ads 468x60px

Selasa, 06 Desember 2011

Android-X86 = siapkan PC deskop dan leptop anda untuk sistem operasi berbasis touch screen

android dengan berbagai versi telah di luncurkan hingga saat ini versi android ice cream dengan modal device interfacenya telah banyak menyedot perhatian masyarakat... (prakata radak serius.. :P
ini nih, yang ane seneng dari perkembangan android, platform dan open source yang bisa kita otak-atik sendiri. salah satunya dengan android x86... :O what? android x86 adalah android yang dikembangkan peneliti di cina untuk digunakan pada skala PC laptop atau Desktop. loohhh... android kan di buat untuk mobile? kok bisa di instal di PC? answr : ane juga ga ngerti gan.. :P tapi secara teori open source, dengan kode source yang terbuka ini lah maka dimungkinkan Sistem operasi android bisa di instal di PC.
kenapa android? alesannya sih simple. dari opini sendiri bahwa android dimungkinkan akan merambah dunia sistem operasi dengan mengusung kelebihan touch screen dan open source nya. dengan kata lain, android akan meramaikan pasar sistem operasi basis desktop dengan mengurangi fitur alat bantu mouse dan keyboard digantikan dengan alih teknologi menggunakan touch screen alias dengan cari kita.. (jari kita ada di tangan dunia,,, loh, salah... dunia ada di jari tangan anda... ehheheee....)
gimana caranya:: eee... bentar gan... ane lagi percobaan dari tingkat dasar, belum sampe tingkat expert...
percobaan yang di lakukan android-x86, bisa disimpulkan bahwa percobaan masih dilakukan di laptop eeepc 10inche, asus 10inche dan laen-laen... alhasil maka percobaan yang di lakukan adalah dengan menggunakan pc laptop dengan skala 10 inche. (catatan : udah pernah di coba di laptop 14 inche, dan hasilnya adalah grafik pecah)
selanjutnya akan di tulis dengan cara teknis... maka sabar yah.. ane nulis sambil ngajar.. (otak multitasking bekerja.)

0 komentar:

Posting Komentar